Fascia Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru Mirip Ninja H2 dan H2R

Fascia Kawasaki Ninja ZX 10R Terbaru Mirip Ninja H2 Dan H2R

Kabar yang beredar bahwa Kawasaki akan memberikan perubahan menarik pada salah satu motornya pada tahun 2018 mendatang yaitu Ninja ZX-10 R. Ya, hadirnya Ninja ZX-10R memang memberikan daya tarik karena performa yang dihadirkan motor tersebut pada tahun 2016.

Fascia Kawasaki Ninja ZX 10R Terbaru Mirip Ninja H2 Dan H2R

Majalah Jepang, Young Machine pun juga telah memberikan beberapa bocoran mengenai desain yang ditampilkan. Bentuk fascia dari motor tersebut terlebih mirip dengan saudaranya yaitu motor Ninja H2 dan H2R. Dilihat dari bagian wajahnya yang lebih garang dan agresif yang mana dengan bentuk lampu lebih tersembunyi. Kemudian lampu yang digunakan pun telah menggunakan teknologi LED dan menambahkan Day Running Light (DRL).

Untuk bagian desain, katanya memang terlihat sedikit mirip dengan jet daratnya Kawasaki tersebut. Namun, jika dilihat dari segi dapur pacu tampak jelas berbeda. Berkaca pada dapur pacu model sebelumnya, motor tersebut akan menggunakan kapasitas mesin sebesar 989 cc dengan 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal yaitu 200 Ps. Bagian Crankshaftnya pun dibuat lebih ringan karena bertujuan untuk menghasilkan karakter quick revving dan handling yang jauh lebih ringan.

Untuk menghasilkan performa yang lebih optimal, Kawasaki Ninja ZX-10R tersebut dibekali dengan sistem pengereman yang menggunakan high spec dari Brembo. Kemudian juga disemartkan S-KTRC atau disebut dengan Sport Kawasaki Traction Control. Dilengkapi pula dengan Kawasaki Launch Mode atau KLCM, Cornering Management Function, Power Mode, perangkat KIBS dan masih banyak fitur canggih lainnya.

Kembali lagi pada bagian dapur pacu, untuk saat ini Kawasaki hanya masih memberikan bocoran mengenai tampilan dari Kawasaki Ninja ZX-10R saja. Selain dari itu, Kawasaki belum mengunumukan secara resmi mesin jenis apa yang akan diusung pada motor tersebut. Mengenai harga dan kapan dirilisnya motor tersebut juga belum dipastikan. Rumor yang beredar bahwa motor tersebut akan segera dirilis pada tahun 2018 mendatang. Hal ini juga hampir berbarengan dengan motor Ninja H2 dan H2R versi terbaru dari Kawasaki tersebut.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!