Kawasaki Mulai Buka Pemesanan Ninja H2R versi 2018 Sejak September 2017

Kawasaki Mulai Buka Pemesanan Ninja H2R Versi 2018 Sejak September 2017

Beragam rumor telah beredar dengan desain baru dari Ninja H2R, namun nyatanya untuk pemesanan sudah dibuka sejak September hingga November 2017. Berdasarkan gambar yang beredar di sosial media, Ninja H2R memiliki beberapa perubahan dari model sebelumnya.

Kawasaki Mulai Buka Pemesanan Ninja H2R Versi 2018 Sejak September 2017

Rumor yang beredar bahwa motor yang sering disebut dengan jet darat tersebut mengembangkan mesin kecil 4-silinder. Mesin tersebut kemungkinan akan diberikan pada Ninja H2 dan H2R. Di dalam situs otomotif Jepang menyebutkan bahwa perubahan yang mencolok pada Ninja H2R adalah pada ‘sayap’ yang bisa disebut dengan winglet yang memiliki guratan tajam dan lekuk dibandingkan dengan model sebelumnya.

Dengan tampilan Winglet tersebut, Ninja H2R tampil lebih garang. Perubahan tersebut sebenarnya lebih kepada ranah aerodinamis yang mana memberikan kenyamanan ketika motor dilajukan dengan kecepatan tinggi. Maka dari itu, motor H2R tersebut sangat cocok digunakan untuk sirkuit balapan.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa mesin yang akan dibawakan oleh Ninja H2R tersebut mengandalkan 998 cc 4 silinder dengan supercharger dan memiliki power hingga 296 hp dan torsi 150 Nm yang mana bisa mencapai kecepatan 335 km/jam. Tenaga tersebut akan disalurkan menggunakan transmisi manual 6 percepatan yang dapat menggerakkan ban belakang sport bike tersebut.

Namun sayangnya pihak Kawasaki belum memberikan kepastian mengenai mesin yang digunakan sehingga beberapa fitur diatas masih perkiraan saja apakah akan menambahkan atau justru tetap sama. Namun, yang pastinya motor yang memiliki mesin supercharger yang diklaim tercepat di dunia tersebut akan terus mengembangkan fitur yang canggih dan akan mulai dikenalkan pada akhir tahun 2017 atau pada tahun 2018.

Kabarnya motor Ninja H2R ini akan hadir pada tahun 2018 walaupun sudah dibuka pemesanan terlebih dahulu. Bagaimanapun, desain dan fitur mesin secara detailnya belum bisa dipastikan pasalnya pihak Kawasaki belum memberikan informasi secara lebih rinci. Sebagai informasi bahwa harga Kawasaki Ninja H2R tersebut bisa dibanderol sekitar 5.940.000 Yen atau setara dengan Rp. Rp. 726 jutaan.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!