Kawasaki Ninja 250 BEET Performance Andalkan Knalpot Racing

Sejak dikabarkannya akan ada generasi terbaru Kawasaki Ninja 250 FI, sudah cukup menarik publik pasalnya Ninja tersebut hanya akan diproduksi 500 unit saja. Motor tersebut adalah Kawasaki Ninja 250Fi Beet Performance yang mana motor tersebut mengunggulkan kekuatan dari segi performanya. Bahkan untuk perilisan motor tersebut dilakukan secara diam-diam dan diakui oleh petinggi Kawasaki bahwa motor 250FI Beet Performance tersebut sudah rilis pada Desember 2015.

Kawasaki Ninja 250 BEET Performance Andalkan Knalpot Racing

Menariknya adalah motor tersebut menggunakan kenalpot racing. Yang pastinya cukup sulit untuk mendapatkan ijin karena knalpot racing dianggap mengganggu.

Namun, Ninja Beet Performance tersebut menggunakan knalpot racing Nassert-BEET buatan Jepang yang tidak menggugurkan garansi. Langkah ini diambil karena pihak Kawasaki meniru langkah dari Yamahan yang mana memasarkan knalpot Sakura yang tidak menggugurkan garasi. Bahkan Motor Ninja Beet Performance tersebut dibekali dengan Slipper Clutch yang mampu mengurangi efek engine break saat menurunkan transmisi dengan cepat.

Fitur canggih yang terdapat pada Ninja Beet Performance lainnya adalah ABS. Yang mana akan membantu dalam mengerem dan bisa mencegah penguncian ban ketika pengereman mendadak. Fitur tersebut juga dipadukan dengan cakram yang memiliki diameter hingga 299 mm yang terdapat pada bagian depan roda dan belakang yang mana memiliki diameter 220 mm. Dengan adanya sistem pengereman tersebut akan membuat pengereman lebih stabil.

Sedangkan bagian mesin Ninja Beet Performance tersebut mengandalkan satu silinder yang dengan desain Plated Bores yang mirip dengan model supersport. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 32 hp pada 11.000 rpm dan torsi 21 Nm dengan 10.000 rpm. Sedangkan suspensi dengan mengaplikasikan 37 mm telescope fork dan belakang Uni-Trak system model gas-shock dengan 5 tingkat penyetelan.

Sayangnya kehadiran Ninja 250FI Beet Performance ini hanya dihadirkan 500 unit saja sehingga sangat limited edition. Harga yang ditawarkan pun juga tergolong lebih mahal dari Ninja 250FI standar yaitu Rp. 61.1 juta. Harga tersebut lebih mahal Rp. 4.7 juta dari versi Ninja 250FI standar.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!