Kawasaki Ninja H2 GT Supercharged Akan Diluncurkan November Mendatang

Kawasaki Ninja H2 GT Supercharged Akan Diluncurkan November Mendatang

Media automotif Jepang, Young Machine, baru-baru ini merilis sebuah gambar DNA sepeda motor tercepat Kawasaki, yaitu Kawasaki Ninja HR GT supercharged yang dikabarkan akan diluncurkan secara resmi di EICMA 2017 bulan depan.

Melansir laman AutoteknoSindonews, majalah autopro yang terbit setiap bulan tersebut menggunggah foto Kawasaki H2 GT untuk menjadi cover majalah itu pada edisi bulan Juli 2016 lalu. Dari informasi yang diperoleh dari cover majalah tersebut, terlihat edisi yang memuat detail Kawasaki H2 GT akan dirilis pada bulan November 2017 mendatang.

Kawasaki Ninja H2 GT Supercharged Akan Diluncurkan November Mendatang

Dari beberapa informasi yang didapatkan, kabarnya Kawasaki juga tengah menyiapkan Ninja H2 versi Touring atau yang disebut dengan H2 GT, dimana motor versi touring tersebut berbasis sang Superbike bermesin Supercharged 1000 cc. Tak hanya dari majalh itu saja, informasi yang beredar pada bulan Februari lalu juga sempat ramai memperdebatkan tentang sosok paten ‘versi lain’ dari Ninja H2 yang mengarah ke sosok yang sama.

Untuk tampilannya, Kawasaki Ninja H2 GT tersebut memiliki desain yang berbeda dari versi sebelumnya. Cover bagian depan memiliki perangkat tambahan berupa sayap yang berfungsi untuk meningkatkan daya tekan kendaraan (downforce). Sayap teranyap tersebut baru-baru ini digunakan dalam balap Moto GP. Dan dikenal sebagai winglet. Winglet ini bertujuan agar sepeda motor tidak sering wheelie.

Selain itu, Kawasaki juga menggunakan sayap bergerak yang berada pada bagian tengah fairing dimana sayap ini memungkinkan pengemudi meningkatkan pengendalian maksimal dari sepeda motor yang diketahui memiliki tenaga yang besar.

Sejauh ini sayangnya belum diketahui pasti berapa besaran tenaga yang akan dimiliki Kawasaki H2 GT terbaru itu. Akan tetapi, diperkirakan power untuk Superbike berbasis mesin 998 cc empat silinder yang menggunakan teknologi supercharged liquid-cooled, dan pastinya mampu menghasilkan tenaga 200 PS pada 11.000 rpm (sampai 210 PS dengan putaran torsi pada 10.500 rpm). Tak hanya itu saja, motor keluaran produsen ototmotif ternama di Jepang ini juga akan dilengkapi dengan transmisi 6-speed gearbox.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!